Manyun Tidak Sama Dengan Monyong

Saya pikir manyun itu tidak sama dengan monyong. Beda banget. Meski kalau dari segi arti mah sama aja, tapi tetep aja beda.

Pokoknya mah beda. Ngga percaya? Saya jelasin aja ya dibawah sini.

Manyun Itu Apa?

Definisi manyun artinya adalah rasa kesal ataupun kecewa yang biasanya ditunjukkan dengan raut muka masam atau cemberut, bisa menunjukan perasaan beneran ataupun cuma akting aja.

arti manyun
dari https://lektur.id/

Arti manyun di atas rasanya adem aja ya, normal. Beda dengan arti monyong;

Arti Monyong

Monyong adalah bentuk mulut yang menjorok ke depan seperti anjing, bisa juga di artikan sebagai moncong atau jungur.

Ini screenshot arti monyong dari KBBI online:

arti monyong
arti monyong dari https://kbbi.web.id/

Orang yang manyun dan monyong biasanya sama aja; mulutnya maju ke depan. Perbedaannya ada di rasanya aja.

Daan mungkin, tergantung siapa yang ngelakuin, bisa jatuh ke kategori manyun atau monyong.

Monyong sampe sekarang tetap jadi sebutan yang kesannya negatif. Beda dengan manyun, malah jadi pose berfoto favorit.

Tapi ya gitu, tergantung siapa yang pakai pose manyun juga. Jangan sampe salah, ntar jatuhnya malah ke definisi monyong ..wkwk

Siapa Yang Boleh Pasang Pose Manyun?

Kalau menurut saya, hanya ada dua golongan yang boleh manyun; perempuan dan anak kecil/bayi.

Selain dua golongan di atas? jatuhnya ke kategori monyong.. wkwk

Perempuan kalau pakai pose manyun, jatuhnya malah cakep, cantik, imut, ngegemesin kadang. mau ditambah wajah kesal-cemberut-marah juga sama aja.

Sama seperti bayi atau anak kecil. Kalau pasang pose mulut maju, imut banget keliatannya. Pengen cubit pipinya.

Coba kalau laki-laki yang pasang mulut maju ke depan, di tambah wajar marah atau kesal. Kayaknya otomatis jatuh ke kategori monyong kan??

Ngga percaya?

Coba bayangin wajah pevita pearce manyun. Terus coba bayangin wajah cowok, siapapun itu, manyun.

Susah bayanginnya? nih tak kasih fotonya aja biar lebih jelas.

gambar manyun
gambar orang manyun - foto manyun
foto bibir manyun - selfie manyun
cewek manyun
manyun lucu

Sekarang gimana dengan versi cowok yang manyun..

Googling sendiri aja deh ya buat versi cowok mah. Ngga tega.. wkwk

Satu-satunya moment cowok boleh pasang pose manyun, diterima kalau di foto sambil manyun, tanpa takut jatuh ke kategori monyong, cuma saat masih bayi atau anak-anak doangan.

Udah masuk SMP ke atas? Sudahlah. Hindari aja pose ini. Daripada dihujat orang laen.

Emang sih kemungkinan ga bakal ada yang langsung ngehujat. Tapi dalam hati? Dugaan saya mah ngomongin sih..haha

Khusus buat laki-laki, kalau pun lagi marah, please deh kontrol bagian mulutnya. Daripada maju, mending tahan aja posisi mulutnya. Lebih baik keliatan sangar sekalian kalau marah. Sukur-sukur kalau jatuhnya jadi gagah (ngarep).\

Ga jelas banget ya? udah gitu aja deh.


Leave a Comment